Eksplorasi Web yang Tidak Terbatas (Website Interaktif Eksperimental)


Bosan dengan website yang indah dan enak dilihat? JuDe mempersembahkan website desain eksperimental yang lain daripada yang lain. Website Interaktif yang memberikan inspirasi untuk para webdesigner dan memberikan gambaran kepada penikmat desain akan adanya eksperimen kreatif diluar dunia blogging. There's so much more than CSS out there!


fontpark.morisawa.co.jp
Game flash based yang cukup bikin ketagihan (menurut JuDe sih). Para pengunjung web membuat sebuah gambar art work menggunakan karakter huruf jepang. Lalu apabila sudah selesai pengunjung web dapat men-submit karya mereka dan para pengjung lain dapat memberi komentar. JuDe memberikan kreatif point yang tinggi disini ***** (5 bintang)



yugop.com
Salah satu dari creative director yang dikagumi JuDe. Yugo Nakamura, seorang creative director yang telah mengikuti banyak eksebisi di seluruh dunia dan banyak menerima penghargaan seperti Cannes, Lions dan Clio Award. Beberapa artwork dari yugop.com telah di pamerkan di Paris, Vienna dan London.



lab.mathieu-badimon.com
Sebuah website yang playfull dan menggunakan 3d flash dimana-mana. JuDe cukup terkagum-kagum melihat website ini. Mathieu Badimon seorang webdesigner dari Perancis menampilkan tujuh macam animasi desain flash. JuDe menyukai website ini karena cukup memberikan ide-ide akan desain interaktif dan memberikan makna yang lebih tentang sebuah tampilan website selain eye-candy semata.



neave.com
Website interaktif oleh desainer Paul Neave. Semua isi dari website ini sangat indah dan inovatif dan membuat JuDe cukup lama betah browsing disana-sini. Sebuah taman bermain interaktif yang menyenangkan. Jangan lupa untuk melihat Planetariumnya ya!



visualcomplexity.com/vc/

Hmm.. JuDe agak susah menerangkan website ini. Pada intinya web ini di peruntukkan untuk siapa saja yang tertarik pada visualisasi dari sebuah network yang kompleks. Goal utama dari website ini adalah untuk memberikan pengertian dari pentingnya metode visualisasi dari berbagai macam disiplin ilmu, seperti dalam Biologi, Network Sosial dan Internet.



twistori.com
Ini adalah website yang cukup inovatif karena tidak memerlukan desain flash yang lama loadingnya seperti website lain. JuDe mempersembahkan website ini untuk para pembaca blog yang internetnya lamban ^_^ Twistori menggunakan jasa twitter. Twitter itu apa sih? lihat disini untuk lebih tahu. Twistori memunculkan 100 postingan twitter baru pada setiap keyword yang berwarna-warni itu. Ini adalah sebuah eksperimen sosial oleh Amy Hoy dan Thomas Fuchs.



marumushi.com
Sebuah portfolio desainer interaktif Marcos Weskamp. Dia telah menjadi desainer interaktif selama enam tahun di Shibuya Tokyo dan Tahun ini dia akan memulai kuliah S-2 nya di Interaction Design Institute Ivrea, Italy.



sciencewerk.com/clonewar
Eksebisi Clonewar yang dipersembakan oleh Sciencewerk. Petunjuk: Click "exhibition" pada menu.



dontclick.it
Eksplorasi website yang hanya menggunakan pergerakan mouse untuk berinteraksi. Pengunjung web tidak udah meng-click mouse untuk membuka menu dan melihat halaman baru. JuDe agak pegal setelah ke website ini, karena krusor mouse harus berada di suatu tempat, kalau tiba-tiba goyang sedikit langsung pindah halaman tiba-tiba. Tapi ini memang website yang ok menurut JuDe.



bestiario.org
Perusahaan desain dari Barcelona/Lisbon yang memfokuskan diri kepada "data dynamic representation and to the creation of digital spaces for the collective creation of knowledge" terlalu susah mentranslatenya jadi JuDe ambil kutipannya langsung deh. Intinya website ini berisi banyak sekali eksperimen interaktif.

Tidak ada komentar: